Minggu, 26 Mei 2013 - 11:20:58 WIB
PKS Kritik KPK Darin Isteri Siri Tersangka LHI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Populer - Dibaca: 247 kali

JAKARTA, PROGRESIF JAYA.com - Kasus dugaan suap impor daging sapi yang diduga melibatkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, minggu-minggu ini berkasnya akan diserahkan ke Kejaksaan Tipikor, namun  Partai Keadilan Sejahtra (PKS) bereaksi atas penanganan kasus suap impor daging sapi yang diduga melibatkan LHI. Mereka mempertanyakan penggunaan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh KPK.

Seperti dikatakan Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Jakarta Kamis pekan lalu. Untuk itu, Hidayat memilih untuk menunggu proses hukum karena sampai saat ini baru sampai proses hendak diajukan ke pengadilan. Dikatakan, bukti-bukti masih dikumpulkan KPK. Silahkan pengadilan memutuskan yang seadil-adilnya, ucap Hidayat antusias kepada pers. Menurut Hidayat lagi, posisi PKS saat ini mempercayakan proses hukum terhadap KPK. Dikatakan, PKS baru akan bersikap setelah proses peradilan selesai.

Sementara itu, kuasa hukum Luthfi, Mohamad Assegaf, menilai bukti-bukti kasus suap dan TPPU yang disangkakan KPK terhadap kliennya itu lemah. Menurut Assegaf, pembatalan naiknya berkas kliennya ke penuntutuan diduga karena KPK tidak memiliki bukti-bukti kuat atas dua kasus yang disangkakan kepada kliennya.  

Assegaf mempertanyakan kepada KPK  korupsi apa yang dilakukan Luthfi dan berapa nilainya. Dikatakan, apakah nilai (hasil yang diduga hasil suap) itu seimbang dengan aset-aset yang sudah disita. Rumah-rumah itu, menurutnya, dibeli dengan kredit (KPR) bank.

Hingga saat ini penyidik telah menyita sejumlah mobil dan rumah Luthfi yang diduga berasal dari hasil TPPU. Yang terbaru, KPK menyita sebuah Toyota Alphard hitam B 147 MSI.Sebelumnya, ada enam mobil yang diduga milik Luthfi disita KPK, yakni  Toyota FJ Cruiser hitam B 1340 THB, Volkwagon Carravelle B 948 atas nama Ali Imron (ajudan Luthfi), Mazda CX9 B2 MDF atas nama Luthfi, Toyota Fortuner B 544 RFS atas nama Ahmad Zaky, Nissan Navara, Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Grandis

Aset rumah milik Luthfi yang disita KPK adalah, sebuah rumah townhouse di kawasan Kebagusan Dalam. Aset rumah lain yang telah disita KPK, tiga rumah di Jalan Batu Ampar III, Condet, Jakarta Timur, salah satunya atas nama Ahmad Zaky. Berikutnya sebuah rumah di Jalan Haji Samali No 27, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Darin, Isteri Siri LHI?  

Sementa itu, KPK juga bakal memeriksa Darin Mumtazah, siswi kelas III SMK yang tiggal di bilangan Cipinang, Jakarta Timur untuk dimintai keterangan penyidik KPK. Namun sampai Jumat pekan lalu, Darin yang menurut keterangan beberapa familinya, perempuan yang masih duduk di bangku SMK tersebut sudah dinikahi secara siri oleh LHI beberapa bulan yang lalu. Namun Johan Budi sendiri yang ditanyai para wartawan saat konferensi pers di Gedung KPK tersebut, belum tahu. Johan hanya mengatakan, belum ada aset yang disita KPK dari Darin, karena telah dua kali dipanggil, yang bersangkutan tidak datang ke KPK.

Namun menurut mantan Komisioner Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Seto Mulyadi yang datang ke Gedung KPK, meminta kepada KPK agar menggunakan cara berbeda saat memeriksa Darin Mumtazah, siswi kelas III SMK yang disebut-sebut punya hubungan khusus dengan Luthfi Hasan. Menurut Seto, anak yang berkonflik dengan hukum harus dihadapi berbeda dengan orang dewasa dan tentu adanya mediator sehingga cara-caranya tidak bernuansa kekerasan.  

Menanggapi usulan tersebut menurut Johan, lembaga antikorupsi itu menghargai usulan Seto Mulyadi, dan menilai usulan tersebut baik untuk dilaksanakan.

Warga Yakin Itu Luthfi Hasan

Kesaksian apakah Darin Mumtazah yang  berdiam di rumah kontrakan di Jalan Bhineka Raya, Cipinang Cempedak,  Jatinegara, Jakarta Timur adalah isteri Luthfi Hasan, diperkuat dengan kesaksian beberapa penduduk yang melihat Luthfi  sering datang ke alamat tersebut dengan mobil dan saat turun dari mobilnya, beberapa warga di situ melihat lelaki itu dipastikan adalah Luthfi Hasan Ishaaq.

Kesaksian beberapa penduduk yang melihat Luthfi masuk ke rumah tersebut, diperkuat oleh petugas keamanan perumahan tersebut, Suyitno. Dia mengaku pernah bertemu dengan Luthfi  di kediaman Darin pada suatu hari di tahun 2012. Menurut dia lagi, Luthfi meminta dirinya untuk mijit dirinya di rumah tersebut. Waktu itu Yitno dikenalkan dengan ibunya Darin yan dipanggil Umi. “Pak Luthfi menginap dua hari di situ,” ungkapnya meyakinkan. Menurut pengakuan salah seorang warga di situ, dia sering melihat Luthfi datang ke rumah Darin seminggu dua kali, bahkan sholat subuh di masjid, ucap salah seorang warga di situ.

Johan Budi menambahkan, mengenai dipanggilnya kembali Darin,  menunggu hasil pemeriksaan penyidik, perlu tidaknya Darin untuk diperiksa. Namun sampai berita ini diturunkan, Sabtu pekan lalu, keberadaan Darin belum diketahui ada di mana. Begitu pula saat i ditanyakan kepada Luthfi mengenai Darin, tidak ada jawaban namun wajahnya nampak memerah.  (T/Sin)




8 Komentar :

Court Interpreter
30 Mei 2013 - 07:42:53 WIB

Seorang pesimis melihat kesulitan disetiap kesempatan, sementara seorang optimis melihat kesempatan pada setiap kesulitan..tetap optimis dan terus berkembang broww..!!
Pest Control Boca Raton
01 Juni 2013 - 15:14:07 WIB

mohon ijin gan numpang kenalan, dan gabung dengan pengunjung setia website yang keren ini..thanks sebelumnya buat agan admin yang baik hati,sungguh ane merasa bangga bisa hadir disini..info-infonya sangat menarik..
Trick Photography and Special Effects
02 Juni 2013 - 10:18:58 WIB

Selamat pagi, salam kenal untuk anda. Moga tetap upto date dan aktual. Kita tunggu artikel berikutnya. Mudah-mudahan tetap semangat ya dengan ide yang brilian.Sukses terus untuk anda.
agi
13 Maret 2014 - 14:16:05 WIB

Nissan menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan jumlah produksi dan mengukir rekor baru di Eropa pada tahun ini. Dibeberkan lebih lanjut dalam penjelasan di www.bit.ly/1i7JE10 ,Bahkan untuk meluruskan rencana tersebut, pabrikan asal Jepang ini siap berinvestasi lebih dari 2 miliar euro di Eropa dan menelurkan 14 model baru tahun ini.
kumpulan kata bijak
25 April 2014 - 11:46:22 WIB

siang,pak admin gimana kabar
http://cinta009.blogspot.com/

obat tradisional ambeien
27 April 2014 - 17:32:51 WIB

terimakasih infonya gan !
http://goo.gl/qEdcjq | http://goo.gl/LuX8VW | http://goo.gl/3S6Yxh | http://goo.gl/nN9tLz | http://bit.ly/1j2mJDm | http://wp.me/p4zzW9-2A | http://goo.gl/1plCOI
Obat Alternatif Hernia
06 Mei 2014 - 18:35:08 WIB

terimakasih infonya gan !
http://goo.gl/qEdcjq | http://goo.gl/LuX8VW | http://goo.gl/3S6Yxh | http://goo.gl/nN9tLz | http://bit.ly/1j2mJDm | http://wp.me/p4zzW9-2A | http://goo.gl/1plCOI | http://goo.gl/u4a2t2 | http://goo.gl/A8fZ6N
oknaplastikowewarszawa okna pcv
18 Agustus 2014 - 04:02:09 WIB

use the help of expert are often the best option consider each and every preference along with contemplate no matter whether the http://jogawarszawa.com.pl
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>
Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 





Seluruh Wartawan/i PJ, Pusat dan Daerah


Wartawan/i Beserta Big Bos PJ

Acara Syukuran HUT SKM PROGRESIF JAYA ke-13 Tahun di Resto Bandar Betawi Jakarta Utara, Tanggal 16 Juni, 2013
HUT SKM PROGRESIF JAYA ke-13




Tampilan Koran PROGRESIF JAYA


www.progresifjayanews.com